Gojek dan Masyarakat Nunang Daya Bangun di Tes Urine

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, -- Dipelopori oleh Kepala Kelurahan Nunang Daya Bangun bekerja sama dengan Kodim 0306/50 kota, BNN dan Pemerintah Kota Payakumbuh, pada hari Senin 1 oktober 2018 bertempat di aula Kantor Kelurahan tersebut dilaksanakan pembukaan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba sekaligus deklarasi untuk menentang adanya peredaran dan penggunaan narkoba.

Hadir dalam acara tersebut para Ketua RW / RT, LPM, Karang taruna dan utusan organisasi masyrakat lainnya disekitar Kelurahan Nunang Daya Bangun serta Komunitas yg berada dibawah binaan Koramil  01/kota Payakumbuh Go-zeroone, Brotherhood , Vertical Resque  dan perwakilan dari FKPPI dan PPM.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tsb dan berterimakasih kepada penyelenggara  dalam hal ini Koramil 01 Payakumbuh dan Babinsa nya serta seluruh elemen masyarakat kelurahan Nunang Daya Bangun. Semoga dgn adanya deklarasi ini bisa diaplikasikan dan juga bisa diikuti kelurahan2 lainnya dikota Payakumbuh hingga nantinya seluruh warga masyrakat bisa bebas dari pengaruh narkoba yang membahayakan itu.

Dandim 0306 Letkol Kav. Solikhin S.sos dlm hal ini diwakili Wadan Ramil-01 Payakumbuh Kapten Czi Joni Forta menyampaikan  kepedulian TNI sangat besar terutama kepada generasi muda yg sangat rentan dgn cara mencoba dan ingin tau bgmn rasanya pengaruh narkoba, untuk itu harus dimulai dideteksi dini dan diadakan pendekatan secara persuasif. Karena bangsa yg besar adalah bangsa yang bisa menyelamatkan generasi mudanya dari pengaruh narkoba

Selanjutnya Kapolresta  Payakumbuh AKBP Endrasetyawan yang juga diwakili Iptu Zulhendri menyampaikan hendaknya deklarasi yg dilakukan ini bisa diaplikasikan dlm kehidupan nyata serta dibarengi komitmen yg kuat.

Sedangkan Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Firdaus menyampaikan dan menitik beratkan pada pencegahan dini serta deteksi dini dan apa bila sudah ada yg terlanjur mengkomsumsi agar bisa segera direhabilitasi.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Kelurahan Nunang Daya Bangun Rudi Arnel beserta Babinsa Serma Johan Harefa menambahkan bahwa deklarasi ini sebagai cambuk kedepannya utk semua orang tdk lagi ingin mencoba coba narkoba. Apapun itu jenis dan bahannya. Karena sesudah dideklarasikan ini kita harus bisa menjadi contoh bagi yang lainnya. Dan kedepannya nanti bukan malahan kita yg berurusan dengan aparat tentang urusan dan masalah narkoba ini.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan hangat diantara peserta deklarasi dan tamu undangan yg hadir.
Disela sela sesi tanya jawab bagi peserta yg hadir sekitar 130 orang itu panitia juga menyediakan dorprize yang membuat suasana lebih akrab dan meriah. Dirgahayu TNI, semoga makin jaya dan dicintai masyarakat teriak mereka bersama sama.(ul)