Yayasan BPN Bersama Masyarakat Benahi Jalan Masuk Kawasan Wisata Labuang Baruak.

Azwizal Rinofa, SIP ketua yayasan kepada impiannews.com, Sabtu (8/9). Menurutnya, pembenahan infrastruktur ini untuk menunjang peningkatan kunjungan para penikmat wisata, 
IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Infrastruktur merupakan bagian yang sangat penting setiap daerah yang ingin memajukan pariwisatanya. Ini juga merupakan planing utama bagi Yayasan Bahana Pesona Natural dan masyarakat Labuang Baruak yang mengelola wisata di kawasan tersebut guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Demikian dikatakan Azwizal Rinofa, SIP ketua yayasan kepada impiannews.com, Sabtu (8/9). Menurutnya, pembenahan infrastruktur ini untuk menunjang peningkatan kunjungan para penikmat wisata, dan ini sudah kami lakukan bersama masyarakat agar ke depannya para wisatawan tetap betah berkunjung ke Labuang Baruak dan Batu Nago.

"Dalam upaya mengoptimalkan pesona alam Labuang Baruak dan Batu Nago, dari dulu kami dan masyarakat telah berkomitmen selalu bersama terkait dalam pengembangan potensi wisata hingga Labuang Baruak dan Batu Nago ini menjadi salah satu destinasi wisata di Pesisir Selatan yang sangat diminati sampai saat ini," ujar Rino.

Lebih lanjut Rino menjelaskan, Pariwisata merupakan salah satu sektor andalan bagi suatu daerah saat ini, salah satunya adalah merupakan sebagai penunjang peningkatan perekonomian yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“Kalau kita sudah bicara pariwisata, infrastruktur merupakan faktor yang sangat berperan penting sebab infrastruktur yang baik tentu akan memudahkan wisatawan berkunjung untuk menikmati alam, dan saat ini kami bersama masyarakat tengah melakukan pembenahan jalan sepanjang lebih kurang 100 m, meskipun hanya jalan setapak, namun kita akan terus berbenah demi majunya pariwisata," ungkap Rino.

“Dalam pembenahan dan pengembangan objek wisata sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang handal untuk memajukan pariwisata, dan juga masyarakat yang sadar wisata, mereka inilah nantinya yang akan mensosialisasikan dan mempromosikan objek wisata di daerah ini,” tambah Rino.(zn)