Zaini Dulang Sukses Di Ajang Sumbar, Bukti Madrasah Hebat Bermartabat

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Kembali, Zaini Aulia Yahya Siswi kelas XI MAN 1 Pasaman berhasil medulang prestasi di ajang tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini menambah pundi prestasi yang sebelumnya telah ia raih di ajang yang berbeda.

Siswi MAN 1 Pasaman itu meraih juara kedua pada lomba Pidato Kependudukan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yg dilaksanakan BKKBN Sumatera Barat di Padang baru-baru ini (2/4).

Kepala madrasah yang berlokasi di Lubuk Sikaping Darwin mengabarkan Minggu (8/4), Zaini sebagai utusan mewakili daerah telah berhasil menjadi salah satu yang terbaik dari tiga puluh peserta yang mengikuti even se provinsi itu.

Dirinya sangat bangga dan bahagia akan torehan prestasi oleh siswinya tersebut, dan disebutnya semakin menambah keberhasilan-keberhasil yang telah pula dipersembahkan oleh siswa-siswi MAN 1 Pasaman diberbagai ajang baik tingkat kabupaten Pasaman maupun Sumbar.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq mengucapkan selamat atas prestasi diraih sembari menilai para siswa madrasah memiliki potensi dan sangat kompetitif.

Dikatakannya, hal ini sekaligus membuktikan madrasah hebat dan bermartabat, melahirkan generasi-generasi berkualitas duni akhirat. Pendidikan madrasah telah mampu mewujudkan visi misi Kankemenag, Para harapan masa depan agama, bangsa dan daerah tidak hanya cakap di bidang agama Islam tetapi juga bermutu di bidang lainnya.

“Ini terus dipertahankan dan semakin banyak prestasi yang digenggam”, harapannya. (suf78)