TK.Rahma Abadi Lubuak Bagaluang, akan Tampil di TMII Jakarta.

Alhamdulillah TK.Rahma Abadi ini, satu-satunya TK di Kota Padang yang di undang untuk tampil di TMII Jakarta,”terang Dewi.
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Sanggar Tari Taman Kanak-Kanak (TK) Rahma Abadi Lubuak Bagaluang Kota Padang di undang oleh pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  Tanggal 20 dan 21 April 2018 mendstang untuk menampilkan bakatnya dibidang tari tradisional minangkabau Sumatera Barat. 

Undangan tersebut dalam rangka menyambut ulang tahun TMII yang akan dilaksanakan akhir april nanti.

Kepala Sekolah TK. Rahma Abadi Lubuak Bagaluang diwakili oleh Instruktur Sanggar Tari Dewi mengatakan, sudah kelima kalinya TK Rahma Abadi ini sejak tahun 2014, diundang oleh pihak pengelola TMII untuk menampilkan Tarian Tradisional Minangkabau di arena TMII ini, sebutnya.

“Alhamdulillah TK.Rahma Abadi ini, satu-satunya TK di Kota Padang yang di undang untuk tampil di TMII Jakarta,”terang Dewi.

Ada beberapa daerah di Sumatera Barat nantinya yang akan tampil di TMII, seperti Pariaman, Pasaman, Batu Sangkar, Padang Panjang.

Untuk TK. Rahma Abadi akan menampilkan beberapa tarian Tradisonal Minangkabau Sumatera Barat seperti Tari Batok, Tari Cewang, Tari Pasambahan.

“Kita berharap anak-anak tampil dengan maksimal, dan mengharumkan nama TK.Rahma Abadi dipentas Nasional,”cakap Dewi.

Sementara itu ketua rombongan Sanggar Tari Rahma Abadi Yelmi menambahkan, anak-anak TK ini yang akan diberangkatkan ke TMII Jakarta sebanyak 12 Orang anak, ditambah pendamping orang tua anak sebanyak 12 orang dengan menggunakan pesawat garuda.

Kita berangkat dengan pesawat garuda, rencananya tanggal 20/21 April 2018, berangkat jam 10 pagi, sampai di Bandara Halim dijemput oleh Bus Pariwisata menuju ke TMII dan disediakan penginapan di daerah tersebut.

“Mudahan-mudahan kegiatan ini sesuai dengan rencana, dan tidak kurang satu apapun juga,”tukuk yelmi. (nd)