SD 06 Parit Antang Peringati Isra dan Mijrat Nabi Muhammad SAW

Kepala SDN Pari Antang Kota Bukittinggi  EMI Dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, “Isra mi’raj merupakan bentuk pembelajaran anak, karena bangsa ini dinilai dengan karakter. 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Dalam rangka menanamkan nilai-nilai ke islaman Sekolah Dasar  Negeri 06 Parit Antang Kota Bukittinggi memperingati salah satu  Hari Besar Islam  Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Juma't , 13/04/2018. kegiatan tersebut di isi dengan ceramah Agama oleh H. Khamidir Tuangku Nan Elok (Ketua LDS Kota Bukittinggi)

Kepala SDN Pari Antang Kota Bukittinggi  EMI Dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, “Isra mi’raj merupakan bentuk pembelajaran anak, karena bangsa ini dinilai dengan karakter. 

Sehingga pembentukan karakter hanya bisa terwujud melalui keagamaan, maka peringatan Isra Mi’raj ini adalah media bagi kita untuk membentuk karakter siswa supaya tumbuh dengan jiwa yang baik , hati yang baik, serta akal yang baik.”  tuturnya.

“Harapannya dengan adanya peringatan Isra Mi’raj ini semua siswa yang semula ingin berbuat tidak baik itu menjadi berbuat baik karena teringat akan contoh yang kita teladani  yaitu Nabi Muhammad SAW yang selama hidupnya telah mendoakan dan mengajarkan kita. Beliau juga sebagai panutan serta pimpinan kita , sehingga siswa dapat mengambil hikmah dari Isra Mi’raj ini dan menjadi jauh lebih baik, jauh lebih sopan santun dan beradap serta punya tanggung jawab baik individu maupun di masyarakat”, tambah nya.

H. Khamidir dalam ceramahnya menyebutkan "Dalam momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini mari kita jadikan sebagai peningkatan akhlak bagi warga sekolah dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, melalui kisah perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi dapat kita renungkan tentang kebesaran Allah SWT.

 Sholat adalah kado istimewa yang di bawa Rasullulah kepada umatnya agar dilaksanakan dan kemudian kelak akan kembali dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT." tuturnya.

Untuk mencerahkan batin para hadirin, H. Khamidir menyampaikan isi ceramah tentang keteladanan perilaku Nabi Muhammad SAW  dan tentang mengaplikasikan makna sholat dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta ketagwaan dan perilaku akhlak yang baik. (Syafrial)