Ramlan Nurmatias, "Guru dan ASN Harus Jadi Pelopor Kebersihan"

Ramlan Nurmatias di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi  Melfi  Amra 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Walikota Bukittinggi Sumatera Barat  Ramlan Nurmatias di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi  Melfi  Amra  dalam kunjungan kerja ke SD 06 Aur tajukang Tangah Sawah Kecamatan Gubuk Panjang,  Jumat (6/4).

Dalam pertemuan singkat itu, Walikota Bukittinggi memaparkan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan memelihara serta menanam tumbuh-tumbuhan di taman kota yang ada di Bukitinggi.

Mardi Bersama Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias
Kita tahu, saat ini Kota Bukittinggi telah menjadi idola dan telah banyak di kenal orang terutama bagi para wisatawan, baik berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri, maka itu, kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan di mana saja kita berada, malu kita nantinya pada pengunjung bila di temui sampah berserakan di mana-mana, Sebut Walikota.

Ramlan Nurmatias mengajak seluruh warga Bukittinggi untuk selalu jaga kebersihan kota ini, yang utama sekali para PKL dan Pedagang diharapkan sebelum buka lapak nya atau toko terlebih dahulu menyapu dan membersihkan lingkungan tempat berjualan.

"Jadi, kata Walikota tentu kita berharap seluruh guru-guru dan  ASN  Kota Bukittinggi  untuk dapat menjadi penggerak atau pelopor kebersihan dan pengijauan kota ini," ujar Ramlan.

Sebelum mengakhiri percakapan Walikota Ramlan meminta SD 06 harus memulainya dan dapat dijadikan sebagai contoh bagi sekolah lainnya nanti yang di aamiinni Sofiarni Kepala Sekolah SD 06 dan juga guru-guru yang hadir saat itu.

Sofiarni sangat merasa senang sekali sebab yang datang dan berkunjung ke sekolahnya orang nomor satu Kota Bukittinggi, jadi apa yang di sampaikan Walikota sangat perlu kita indahkan dan di laksanakan.

Seperti nantinya kita kan buat program kerja untuk goro bersama Walaupun satu kali sebulan dan menanam bunga atau pohon pelindung di taman-taman  kota  akan bekerja sama dengan dinas kebersihan dan pertamanan, ujar  Sofiarni. (Mardi).