Program Pasca Sarjana IAIN Batusangkar TELAH dibuka Sejak 1 Maret 2018

Sosialisasi Program S2 IAIN Batusangkar
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Direktur Program Pasca Sarjana IAIN Batusangkar melalui Ketua Prodi S.2 Hukum Keluarga Islam (HKI), DR. Nofialdi, M.Ag mengadakan sosialisasi program pasaca sarjana kepada keluarga besar ASn jajaran kankemenag Kota payakumbuh di aula serbaguna kantor ini pada Selasa (17/04/2018). Nofialdi yang hadir di Payakumbuh bersama staf bidang IT IAIN Batusangkar, Afif disambut penuh kekeluargaan Kepala kankemenag, Asra Faber bersama pejabat dan staf. 

Dalam sambutannya, Kepala kankemenag Asra Faber mengucapkan selamat datang kepada tim sosialisasi serta mengajak jajarannya untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas.

" Menuntut ilmu adalah kewajiban setiap muslim sebagaimana perintah Allah dalam al quran. Untuk meningkatkan SDM salah satu yang harus ditempuh adalah peningkatan pendidikan, karena pendidikan akan melahirkan sebuah prestise. Pendidikan bertujuan merubah mindset dan pola pikir serta tingkah laku, dan pendidikan tidak akan merugikan asn. Dengan adanya program pasca sarjana yang diselenggarakan IAIN Batusangkar yang dapat asn tempuh sekitar 1 jam dari kankemenag KOta Payakumbuh, kami mengajak semua ASN yang sudah sarjana untuk meningkatkan kapasitas dan komoetensinya. Dalam dunia ASN dan birokrasi, pendidikan adalah salah satu syarat penunjangnya. Kami juga berharap kepada pihak penyelenggara agar memudahkan ASN kami yang akan mengikuti program ini. Sebagaimana kita ketahui, asn memiliki beban yang lumayan berat dan banyak, selalin urusan kedinasan juga urusan keluarga, yang membuat mereka sering malas untuk mengambil dan melanjutkan perkuliahan," sebut Asra Faber.

Sementara itu, Ketua Prodi S2 HKI, Nofialdi menyebutkan bahwa pendaftaran program pasca sarjana IAIN Batusangkar untuk Gelombang I dibuka pada tanggal 1 Mei 2018.

" IAIN Batusangkar terletak di jalan Sudirman No. 137 Limo Kaum Batusangkar membuka program pasca sarjana untuk prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Pendidikan Agama Islam (PAI), Ekonomi Syariah (ES), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI). Tenaga pengajar yang terdiri dari doktor dan profesor yang sudah berpengalaman dibidangnya, 3 (tiga) dari 6 (enam) program pasca sarjana ini sudah terakrediatasi "B". Pendaftaran Gelombang I sudah kita mulai pada tanggal 1 Maret s/d 3 Mei 2018, sedangkan Gelombang II dimulai tanggal 14 Mei s/d 2 Agustus 2018, pukul 08.00 - 15.00 WIB untuk hari Senin - Kamis dan 08.00 - 16.00 pada hari Jum'at. Biaya pendaftaran Rp. 250.000,- melalui Bank BRI. Informasi lebih lengkap silahkan pelajari brosur yang telah kami bagikan atau datang langsung ke sekretariat pendataran," terang Nofialdi urang sumando Payakumbuh.

Diulasnya, Direktur pasca sarjana Bapak DR. H. Syukri Iska, M.Ag menitip pesan kepada ASN kankemenag Kota Payakumbuh untuk memilih IAIN Batusangkar dalam perkuliahan dan meningkatkan SDM, bahasa lainnya simbiosis mutualisme. Kami siap membantu dan memudahkan mahasiswa, tapi bukan memudah-mudahkan. Sebab kita sudah diatur dengan regulasi, termasuk menyangkut kepada status akreditasinya," Nofialdi tutup paparannya.

Dipenghujung sosialisasinya, Nofialdi membuka sesi tanya jawab yang dilanjutkan dengan pembagian brosur dan kalender IAIN Batusangkar kepada peserta.ul