Pesan Abdel Haq Buat Santri Khatam Al Quran

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq memotivasi para santri MDTA Al Azhar yang mengikuti khatam al quran tahun ajaran ini Minggu (8/4) untuk semakin mencintai al quran.

Pesannya, al quran adalah tuntunan bagi ummat Islam untuk mendapatkan jalan kebenaran di dalam kehidupan. Kecintaan terhadap al quran harus sudah dipupuk sejak dini salah satunya belajar di lembaga pendidikan non formal MDTA.

Abdel Haq mengingatkan 28 santri MDTA Al Azhar Jorong Air Abu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, tidak berhenti untuk membaca al quran setelah khatam, akan tetapi semakin cinta untuk membacanya setiap hari serta meningkatkan kualitas bacaannya.

“Khatam bukan berarti tidak lagi membaca al quran”, pesannya.

Disampaikannya, agar santri semakin memperbaiki bacaannya (tahsin), tajwidnya dan tilawahnya. Mempelajari ataupun memperbaiki hal tersebut dinilai penting olehnya karena itu merupakan keharusan bagi ummat Islam untuk membaca al quran secara baik dan benar.

Sembari mengucapkan selamat, Abdel Haq juga berharap terlahirnya generasi-generasi qurani yang berkualitas dunia akhirat di ranah Pasaman dan khususnya Bonjol melalui pendidikan di MDTA.

Selain itu, Abdel Haq meminta, agar Kepala KUA Kecamatan Bonjol beserta penyuluh agama Islam untuk terus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap para guru, pimpinan dan santri MDTA, melakukan evaluasi, perbaikan, pembenahan-pembenahan untuk peningkatan mutu methode pendidikan serta sarana penunjang.
Dikatakannya, dengan adanya dana BOP MDTA dari Kemenag dapat membantu untuk upaya-upaya tersebut.

Kepala KUA Kecamatan Bonjol Muksinin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mewujdukan visi misi Kankemenang Pasaman dan Pemerintah Daerah, setidaknya akan berupaya meningkatkan kualitas SDM para guru MDTA melalui kegiatan pembinaan.

Ia memiliki harapan, ranah pahlawan Imam Bonjol ini memiliki MDTA yang berkualitas melahirkan generasi emas yang berkualitas pula.

Khatam MDTA Al Azhar diresmikan oleh Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama yang juga sangat berharap melalui pendidikan MDTA membantu pewujudan visi misi masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya. (suf78)