Peringati isra’ Dan Mi’raj, ASN Kemenag Pasaman Diminta Petik Hikmah

manusia sebagai hamba agar semakin beriman dan taqwa kepada Allah SWT
IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menggelar peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Jumat (13/4).

Dalam kegiatan yang berlangsung di mushalla Al Munawwarah Kemenag Pasaman itu, Kepala kantor H.Abdel Haq meminta agar ASN dapat memetik hikmah dari peringatan yang meriwayatkan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dengan kekuasaan Allah SWT.

Abdel Haq berharap, melalui peringatan tidak hanya mensyiarkan hari besar agama Islam, tetapi juga banyak mengandung hikmah bagi ummat untuk menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Menjadi pegawai yang berkualitas dalam melaksanakan tugasnya serta pribadi yang bermanfaat.

“ASN harus bisa mengambil hikmah dari perjalanan Nabi yang begitu mulia dan menakjubkan”, ujarnya.

Ia juga mengingatkan, agar aparatur semakin meningkatkan integritas, profesional, inovatif, keteladanan dan tanggung jawab yang merupakan nilai-nilai budaya kerja Kemenag.

Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman Habibullah, S.Ag, MH sebagai penceramah menyampaikan hikmah-hikmah di balik isra’ dan mi’rajnya Nabi akhirul zaman tersebut kepada para ASN Kemenag Pasaman.

Calon doktor itu mengatakan, perjalanan Rasulullah bersama dua malaikat Allah dari masjidil haram hingga ke masjidil aqsa dinilai luar biasa sebagai pertanda kekuasaan Sang Khalik yang substansinya memberikan pendidikan yang sangat bermanfaat bagi manusia di dalam kehidupan.

Lebih lanjut, manusia sebagai hamba agar semakin beriman dan taqwa kepada Allah SWT dengan meningkatkan pemahaman ketauhidannya melalui riwayat perjalanan istimewa tersebut.(suf78)