MAN 1 Kota Bukittinggi Laksanakan Wisuda Tahfiz Bersamaan Dengan Perpisahan kelas XII

Program tahfidz Al Quran menjadi salah satu program unggulan  di MAN 1 Kota Bukittinggi.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Program tahfidz Al Quran menjadi salah satu program unggulan  di MAN 1 Kota Bukittinggi. Program tersebut diikuti seluruh siswa yang bertujuan untuk memberikan bimbingan dan membekali siswa dalam menghafal Al Quran.

Seiring dengan berakhirnya proses belajar mengajar tahun pelajaran 2017/ 2018, MAN 1 Kota Bukittinggi 
melaksanakan  Perpisahan dan Wisuda Tahfiz 3 juz dan 5 juz bagi siswa kelas 12 MAN 1 Bukittinggi yang sudah memenuhi target hafalan bertepatan dengan perpisahan siswa Sabtu, 14/04/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kankemenag Kota Bukittinggi  H. Abrar Munanda didampingi Kasubag Tata Usaha H. Idrial, Kasi Pendidikan Madrasah , Asisten 11 Pemko Bukittinggi H. Ismail Djohar dan diikuti seluruh civitas madrasah. 

Kakan Kemenag kota Bukittinggi sangat mengapresiasi dan berharap semangkin banyak lahir para Hafizh dan hafizhah di kota Bukittinggi. 

"Selamat bagi para siswa yang telah menyelesaikan hafalannya semoga kedepan semakin banyak lahir calon hafizh hafizhah di kota tercinta Bukittinggi. 

Mari kita jadikan wisuda tahfizh tersebut sebagai penyemangat  sekaligus syiar sehingga diharapkan tahun mendatang program tersebut akan semakin meningkat baik dalam jumlah hafalan maupun jumlah penghafalnya," Katanya.

Lebih lanjut H. Abrar menyampaikan "wisuda Tahfidz ini sangatlah penting, selain untuk melatih siswa agar mencintai Alquran, memotivasi siswa untuk mencintai ilmu dan menghafal Alquran, juga untuk mengasah potensi secara Islami serta melatih, berprestasi dan membiasakan anak untuk kompetatif dalam berprestasi," tuturnya.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Irsyad menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada para siswa yang telah berhasil mencapai target hafalan yang ditentukan dan berharap hafalan tersebut dapat memacu dan menjadi modal untuk melanjutkan menghafal selepas dari madrasah nantinya. 

"Teruslah menghafal karena dengan menghafal Al Quran banyak sekali berkah dan manfaat bagi kita baik di dunia maupun di akhirat dan jadikan Al Quran sebagai landasan dan acuan dalam segala aspek kehidupan," tegasnya. (Syafrial)