Kota Bukittinggi Gali Minat Baca Siwa Melaui Literasi

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

 Budaya membaca pada anak-anak harus diperkuat di setiap sekolah dengan terus memberikan fasilitas bacaan dan menumbuhkan minat dari dalam diri mereka serta selalu memberi motivasi yang maksimal kepada para siswanya dengan baik untuk memanfaatkan bahan bacaan. 

Dalam rangka mengembangkan minat baca anak tersebut, MIN Kota Bukittinggi bersama pihak Komite mengadakan Literasi untuk menarik minat baca anak sekaligus kegiatan silaturahmi dengan wali murid.

Elvi Rahmi Kepala MIN Kota Bukittinggi Saat ditemui Sabtu, 14/04/2018 menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu tersebut dihadiri Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, kepala pustaka Bung Hatta, Komite, Dinas perpustakaan dan Kearsipan, Komunitas Bukittinggi Membaca, Komunitas Sarunai dan FAM.

Pada kesempatan tesebut H. Abrar mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Literasi untuk menarik minat baca anak di MIN kota Bukittinggi tersebut. 

"kami sangat mengapresiasi Kegiatan ini agar generasi kita kelak menjadi generasi yang suka membaca sehingga menjadi generasi cerdas dalam segala hal," tutur Kakan Kemenag Kota Bukittinggi dalam membuka acara silaturrahmi tersebut sekaligus sebagai nara sumber dengan tema peran orang tua dalam mendidik anak di jaman now.

Kemudian kegiatan literasi dan silaturrahmi tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi imunisasi Measles Rubella dr Dokter Puskesmas Gulai Bancah bersama tim. (Syafrial)