Kodim 0312 Letkol Kav Eryzal Satria, "Babinsa Harus Bisa Kuasai Daerah Binaannya"

Komandan Kodim 0312 / Padang Letkol Kav Eryzal Satria, SE pada saat memberikan pengarahan untuk seluruh Babinsa Kodim 0312 / Padang di Aula Kodim 0312 / Padang, Kamis lalu.

IMPIANNEWS.COM ( Padang). 

Seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0312 / Padang harus bisa menguasai wilayah binaannya secara baik secara geografis, demografi dan kondisi sosial.

Babinsa harus memiliki kemampuan mencari, membayar dan mengolah informasi sesuai dengan kegiatan Elistasi yang baru-baru ini telah dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312 / Padang Letkol Kav Eryzal Satria, SE pada saat memberikan pengarahan untuk seluruh Babinsa Kodim 0312 / Padang di Aula Kodim 0312 / Padang, Kamis lalu.

Lebih lanjut disampaikan oleh Komandan Kodim 0312 / Padang, bersama dengan Pilkada serentak Kota Padang tahun 2018, Babinsa harus mengetahui dan memprogramkan tentang pilkada serentak tersebut.

Babinsa dapat mengatur langkah-langkah untuk terciptanya daerah yang aman dan damai, data-data tentang wilayah babinsa tersebut harus ada pada buku saku yang harus dimiliki oleh setiap babinsa Kodim 0312 / Padang.

Hati-hati dalam bertindak, jangan sampai melakukan kegiatan yang tanpa disadari telah terlibat dalam kegiatan-kegiatan pilkada, untuk itu membaca buku-buku Netralitas TNI.

 Babinsa bisa membedakan mana yang bisa dan mana yang tidak bisa dikerjakan di dalam kegijangan pilkada tersebut, penekanan Dandim.

Manfaatkan kegiatan Elisitasi yang talah diungkap oleh babinsa Kodim 0312 / Padang untuk mendapatkan data dan melakukan pengawasan untuk dapat memberikan laporan tentang kondisi sosial di daerah binaan secara berkala, karena peran Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter di antara tugas dan tanggung jawabnya. 

untuk itu Babinsa perlu meningkatkan kerjasama yang dilapangan dengan aparat terkait, seperti yang selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan hubungan yang aman dan damai dengan jalan bersama Patroli bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim, Danramil, Perwira Seksi dan seluruh Babinsa Kodim 0312 / Padang. (ydr)