Kemenag Pasaman SAPA Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menggelar Silaturrahmi Penyuluh Agama Islam (SAPA) Non PNS 
IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menggelar Silaturrahmi Penyuluh Agama Islam (SAPA) Non PNS di aula setempat Senin (9/4).

Melalui Kasi Bimas Islam Edy Ridwan, kegiatan SAPA yang dibalut dengan pembinaan penyuluh agama Islam non PNS resmi dibuka dan dihadiri pula oleh Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H.Maswar dan Kasi Bimas H.Syafrizal sekaligus memberikan bimbingan.

Edy menyampaikan tujuan kegiatan disamping bersilaturrahmi juga dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan kompetensi para penyuluh yang merupakan perpanjanagan tangan Kemenag dalam membina ummat Pasaman melalui bahasa agama Islam.

“Sesuai pesan H.Abdel Haq, penyuluh agama Islam harus berperan aktif dalam membina ummat dan turut serta mewujudkan visi misi Kemenag dan pemerintah daerah Pasaman ini”, tukasnya.

Lebih lanjut sarjana ushuluddin IAIN Imam Bonjol Padang itu mengingatkan kepada 96 penyuluh agama non PNS untuk membuktikan tugas-tugas pokoknya dalam bentuk laporan tertulis, karena berkenaan dengan honorarium yang diterimanya selama tiga tahun.

Dan sembari meminta agar penyuluh agama terus belajar, menambah wawasannya agar semakin profesional dalam melaksanakan tusinya.

Dikesempatan itu, Kabid H.Maswar mengatakan bahwa penyluh agama merupakan tokoh-tokoh penting di tengah-tengah masyarakat yang selalu akan memberikan penerangan, mengajak umat kearah kebaikan dan selalu mengingatkan dari perbuatan yang salah dan mungkar.

Maswar juga menekankan, untuk selalu aktif dan profesional dan menjaga nama baik lembaga yang bermotokan ikhkas beramal ini. (suf78)