Irwandi Dukung Layanan Publik Melalui PTSP Di KanKemenag Kota Bukittinggi

Wakil Walikota Bukittinggi  H. Irwandi, mengunjungi layanan PTSP kankemenag Kota Bukitting
IMPIANNEWS.COM (Bukitinggi). 

Wakil Walikota Bukittinggi  H. Irwandi, mengunjungi layanan PTSP kankemenag Kota Bukitting
gi beberapa waktu yang lalu sekaligus menyampai apresiasi dan dukungannya terhadap program PTSP yang telah digulirkan. 

Selaku Wakil Walikota dan masyarakat kota Bukittinggi kami sangat mendukung peningkatan pelayanan yang dilakukan kankemenag kota Bukittinggi melalui program PTSP dalam rangka memberikan pelayanan terbaik  terhadap masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya. Mudah-mudahan PTSP tersebut semakin membantu dan memudahkan segala urusan masyarakat", tutur Irwandi.

Ka.Kankemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda M. Ag saat ditemui Jumat 13/04/2018 mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak termasuk pemko kota Bukittinggi terhadap program PTSP tersebut, beliau juga menyampaikan Program PTSP di Kemenag Kota Bukittinggi di luncurkan untuk mengintegrasikan teknologi dan informasi dalam memberikan pelayanan secara terbuka dalam satu ruangan. 

Alhamdulilah Kankemenag Kota Bukittinggi sudah memulai layanan PTSP tersebut dari bulan Februari yang lalu tepatnya 26 Februari 2018", tutur H. Abrar

Selanjutnya Kakan Kemenag ini menjelaskan "Ada tiga langkah Jajaran Kemenag Kota Bukittinggi dalam mewujudkan PTSP tersebut yaitu menyamakan persepsi, penyiapan perangkat (Sofwer, Hard wer dan SDM) dan melakukan study Banding. 

Dari ketiga hal tersebut menyamakan persepsi merupakan pendukung utama dalam merealisasaikan layanan PTSP sehingga kami mempunyai Moto Maju bersama dengan semangat kerjasama, Kolektifitas dan Komitmen", tutur H. Abrar dengan penuh semangat

Sementara itu Kasubag Tata Usaha Kankemenag kota Bukittinggi H. Idrial mengatakan cukup panjang dan alot proses yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam merealisasikan Program PTSP tersebut mulai dari pelaksanaan Rapat di Bulan Juli 2017 hingga hari ini. 

Dimulai dari pembangunan Infrastruktur, Sarana dan Prasarana, penyediaan SDM demi mengoptimalkan pelaksanaan PTSP. Seiring berjalan waktu Kemenag Kota Bukittinggi juga mengadakan kerjasama dengan mitra kerja Kemenag Kota Bukittinggi untuk membantu kelancaran pelaksanaan layanan PTSP tersebut. 

Kami sangat mengapresiasi semangat kerjasama, Komitmen serta kolektivitas yang dilakukan jajaran Kemenag Kota Bukittinggi baik JFU dan JFT dalam rangka proses Perbaikan pelayanan dengan ikut serta mensukseskan layanan terpadu satu pintu (PTSP). 

Alhamdulillah Sistem PTSP yang sudah di mulai beberapa waktu yang lalu cukup memuaskan, namun setelah dilakukan evaluasi ada beberapa hal yang perlu kita sempurnakan sehingga pelayanan kita lebih baik lagi. 

PTSP di Kemenag Kota Bukittinggi ini bertujuan agar semua pelayanan bisa dilaksanakan serta selesai pada satu tempat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

PTSP di gulirkan bukan hanya sekedar mencari target agar kerja cepat selesai tepat waktu saja namun juga harus memperhatikan peraturan dan regulasi yang ada.

 Jangan sampai kita bisa menuntaskan kerja dengan cepat tapi menabrak aturan dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, tutur H. Idrial. (Syafrial)