Gubernur IP Panen Jagung Bersama di Dampingi Kol.M.Asep Afandi dari Korem 032 Wirabraja

Gubernur IP Panen Jagung Bersama di Dampingi Kol.M.Asep Afandi dari Korem 032 Wirabraja
IMPIANNEWS.COM (Padang).
Kepala Seksi Teritorial Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf M. Asep Afandi, S.I.P wakili Komandan Korem 032/Wirabraja Brgjen TNI Mirza Agus, S.I.P untuk mendampingi Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno pada acara Fielday Panen Jagung dan Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan di kelompok tani limpur jaya desa limau puruik Kelurahan Koto Pulai Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Senin 09 April 2018.
Pada acara tersebut Gubernur Provinsi Sumatera Barat menyampaikan, untungnya jagung lebih cepat panennya dibandingkan dengan padi, tetapi harganya lebih bagus padi dari pada jagung, lebih baik tanam jagung dari pada lahan tidak terpakai akibat gangguan irigasi ataumusim  kemarau. Dengan air kita bisa tanam padi tetapi apabila air tidak ada kita tanam dengan jagung sambil menunggu irigasi yang sudah lancar, sehingga tidak ada lahan yang kosong.
Lebih lanjut disampaika Gubernur Provinsi Sumatera Barat, mari kita bekerja dan bekerja dan jangan malas kita untuk bekerja, rugi Allah telah memberikan kita lahan yang subur untuk kita tanami yang penting jangan ada lahan yang kosong, pemerintah akan membantu alat-alat pertanian sesuai dengan aturan yang berlaku. Alihkan fungsi lahan yang tidak dialiri air untuk sementara menjadi lahan yang ditanami tanaman lain apabila ada gangguan irigasi yang sifatnya untuk sementara, jangan dibiarkan lahan tersebut ditumbuhi  tanaman keras karena susah untuk kita olah.  
Setelah memberikan sambutanya, Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang didampingi oleh Kasi Ter Korem 032/Wirabraja, Ketua KTNA Provinsi Sumbar  laksanakan Panen jagung dengan menggunakan mesin Panen Jagung dan panen jagung secara manual sambil foto bersama. 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasiter Korem 032/Wirabraja, Kepala dinas Pertanian Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Ketua KTNA Provinsi dan Kabupaten Kota, Dandim 0312/Padang yang diwakili oleh Danramil 06/Koto Tangah, Camat beserta Lurah  Kec. Koto Tangah, Babinsa Koramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang, PPL sekota Padang serta pengusaha jagung Kota Padang. (Ydr)