Edukasi Berlalu Lintas Penting Bagi Pelajar MTsN 2 Pasaman

jajaran Polres Pasaman melalui Polsek Rao telah memberikan pelatihan dan edukasi kepada pelajar tentang peraturan berlalu lintas.
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Para pelajar MTsN 2 Pasaman tampak serius mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman kemarin (4/4) di madrasah setempat.

Kepala MTsN 2 Pasaman Drs. Yurnalis Kamis (5/4) mengatakan jajaran Polres Pasaman melalui Polsek Rao telah memberikan pelatihan dan edukasi kepada pelajar tentang peraturan berlalu lintas.

Ia sangat mendukung program edukasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian setempat, karena dinilai sangat penting untuk diketahui agar para pelajar dapat mentaati serta disiplin dalam berlalu lintas.

Katanya, pelajar yang terbilang berusia remaja sangat rentan untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas. Terkadang ugal-ugalan mengendarai kendaraan yang bisa akan mengakibatkan kecelakaan terhadap diri maupun orang lain.

“Dengan adanya pembinaan, para pelajar dapat memahami peraturan dan rambu-rambu dalam berlalu lintas di jalan raya”, tegasnya.

Ditambahkan guru pembina OSIM Mentri Aljis, kegiatan ini diikuti oleh para anggota OSIM bidang kepramukaan yang nantinya mereka pula mensosialisasikan kepada pelajar lainnya di MTsN 2 Pasaman ini.

Terpisah, Kepala Polres Pasaman AKBP Hasanuddin menyampaikan kegiatan pembinaan yang dilakukan jajarannya kepada kaum pelajar merupakan langkah pendidikan, memberikan pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas.

Dan ini menurut Hasanuddin dapat pula mengurangi kenakalan remaja serta angka kecelakaan di jalan raya yang terkadang dilakukan oleh remaja berugal-ugalan dalam berkendaraan roda dua.

Sefaham yang dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq sangat mendukung program kepolisian tersebut yang pada substansinya dalam rangka pembinaan, memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi madrasah ranah Pasaman.

Dia berharap, dengan kegiatan itu dapat menghasilkan output yang berdampak kepada pelajar yang cerdas, disiplin dan taat terhadap aturan-aturan termasuk dalam berlalu lintas.(suf78)