Dua MAN Di Kota Bukittinggi Adakan Perpisahan

14 April 2018 merupakan hari yang tak terlupakan bagi seluruh siswa kelas XII MAN 1 dan MAN 2 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Sabtu, 14 April 2018 merupakan hari yang tak terlupakan bagi seluruh siswa kelas XII MAN 1 dan MAN 2 Kota Bukittinggi, sebab pada hari tersebut mereka mengadakan acara perpisahan dengan seluruh siswa kelas X dan XI. 

Jajaran pegawai dan yang tidak ketinggalan guru-guru yang selama tiga tahun ini telah mendidik dan mengayomi mereka. 

Acara perpisahan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda di dampingi oleh Kasubag Tata Usaha H. Idrial, Kasi Pendidikan Madrasah Tri Andriani Djusair, Asisten II Pemko Kota Bukittinggi Ismail Djohar sekaligus anggota Komite Madrasah dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittingg H. Abrar Munanda menyampaikan ucapan selamat jalan bagi seluruh siswa kelas XII . "Acara ini diadakan dalam rangka mengembalikan anak didik kepada orang tuanya untuk melanjutkan pendidikan ketingkat berikutnya.  

Dua madrasah dikota Bukittinggi yang mengadakan perpisahan ini menandakan kompak dan tentunya terus dijaga". Tutur Abrar.

H. Abrar menjelaskan ada tiga komponen yang menentukan kelancaran proses belajar mengajar di Madrasah, pertama komponen Madrasah dengan segala isinya, komponen masyarakat, komponen kebijakan pemerintah semuanya itu akan menjadi penentu jalannya pendidikan.

Selanjutnya Kakan Kemenag ini juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada wali murid yang telah rela menyerahkan anaknya untuk dididik di Madrasah dengan saling bekerjasama. Bagi para siswa yang akan meninggalkan Madrasah beliau berharap agar nantinya dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

"Kementerian Agama punya Tagline yaitu Madarasah Hebat dan Bermatabat, hebat dari segi akademik dan bermatabat dari segi Akhlak seiring dengan progran yang telah diluncurkan pemerintah pendidikan kharakter ", tuturnya.

pada kesempatan itu juga Kakankemenag Kota Bukittinggi merasa terkesan dengan penampilan anak-anak di dua Madrasah Kota Bukittinggi tersebut. (Syafrial)