Dian Fakri Launching Makan Buah di SD 08 Surau Gadang Nanggalo

Dian Fakri mewakili  Pjs Walikota  Padang melunching Gerakan Makan Buah di Sekolah,

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dian Fakri mewakili  Pjs Walikota  Padang melunching Gerakan Makan Buah di Sekolah, se Kota Padang bertempat di SD 08 Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Rabu (11/4).

Dian Fakri  katakan selesai launching, bahwa makanan buah-buah sangat berpaedah sekali dengan kesehatan dan juga untuk kecerdasan berpikir bagi anak-anak didik nantinya, Sebutnya.

Tentu sekolah lainnya akan mengikuti gerakan SD 08 Surau Gadang, Nanggalo di samping dorong dan dukungan penuh para orang tua untuk selalu sediakan buah-buah yang mana nanti di makan di sekolah.

Di samoing itu, Dian Fakri memaparkan  bahwa semua kita tahu manfaat besar buah dan sayuran untuk pertumbuhan anak, tetapi  sebaliknya kita kesulitan membekali anak dengan buah, lebih praktis memberi uang jajan, ujarnya.

Makanya, rasa lapar  di rasakan anak-anak dan tak ada pilihan anak kita beli jajanan sembarangan saja. Anak jadi kurang daya tahan tubuh, obesitas dan rendah prestasi belajarnya.

Akhirnya terancam di serang penyakit  jantung, kanker  dan stres serta penyakit lainnya.  Ayo kembali dukung GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), agak sedikit repot menyiapkan buah dan sayur (1/2 porsi dari total makanan) setiap hari, olah raga 30 menit setiap hari dan kontrol kesehatan, supaya  buah hati kita tetap sehat dan cerdas.  (tf).