Bupati Irfendi Arbi Buka Kongres pemuda Tungkar


Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menghadiri dan membuka secara resmi acara
 Kongres Pemuda Nagari Tungkar, dengan tema "Rancak Tapian Dek Nan Mudo" 
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menghadiri dan membuka secara resmi acara Kongres Pemuda Nagari Tungkar, dengan tema "Rancak Tapian Dek Nan Mudo" di halaman balai adat nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Minggu (8/4).

Dalam acara tersebut tampak hadiri Kepala Dinas DPMN, A. Zuhdi Perama Putra, Kepala Dinas Sosial, Harmen, Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata, Nengsih, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Indrawati Munir, Kepala Dinas Satpol PP, Nasrianto, Kepala Dinas Kebakaran, Alfian, Ketua Baznas Limapuluh Kota, Desembri Chaniago, Camat Situjuah,  Sayful, Unsur Forkopimda, Pj Walinagari Tungkar, Syahrul Isman, Ketua Bamus Tungkar, M. Bayu Vesky, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, Pemuda Tungkar dan Tamu undangan lainnya.

Laporan ketua panitia, Debby Cristoper melaporkan acara Kongres ini akan berlangsung satu hari, dengan rangkaian acara mulai dari kegiatan seminar denga  narasumber dari pemerintah daerah Limapuluh Kota, penyampaian visi dan misi calon ketua karangtaruna nagari Tungkar dan puncaknya pemilihan ketua karangtaruna Tungkar.

"Acara ini akan berjalan mulai dari jam 9 pagi sampai selasai, adapun pada kongres pemuda Tungkar ini menghadirkan berbagai kegiatan,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bamus Nagari Tungkar, M. Bayu Vesky dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Irfendi Arbi yang telah hadir dalam acara Kongres Pemuda Nagari Tungkar tersebut.

Dirinya mengatakan kongres pemuda Tungkar ini diadakan karena terinspirasi kongres pemuda Nasional periode 1 dan 2 pada tahun 1926 dan 1928 dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dirinya berharap dengan kongres ini dapat memberikan semangat perjungan, semangat nasionalisme serta mengat untuk bangkit kepada pemuda di Kenagarian Situjuah Tungkar.

"Semoga dengan adanya kongres pemuda ini dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat pemuda untuk lebih berprestasi dan dengan kongres ini akan lahir rekomendasi serta ide-ide untuk kemajuan pemuda di Kenagarian Situjuah Tungkar", sambungnya.

Dikesempatan itu, dirinya juga melaporkan bahwa di Nagari Tungkar telah melaksanakan kegiatan bedah rumah kepada salah satu rumah warga yang tidak layak huni, kegiatan tersebut di lakukan secara swadaya bersama unsur TNI, Polri, OPD beserta pemuda dan masyarakat di Kenagarian Situjuah Tungkar.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutanya  menghimbau kepada pemuda di Nagari Tungkar dan pemuda di Kabupaten Limapuluh Kota untuk mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dan tokoh-tokoh di masa yang akan datang.

"Bangkitlah para pemuda untuk membangun dan memajukan nagari dan Kabupaten Limapuluh Kota,"himbaunya.


Dirinya mengatakan pemuda adalah garda terdepan dalam menggerakkan dan memajukan daerah oelh sebab itu Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran untuk memberdayakan pemuda dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan yang membangun di nagari-nagari.

"Kalau pemuda di Limapuluh Kota bergerak maka daerah_daerah di Kabupaten kita akan maju serta berjalan dengan lancar, mari kita bangkitkan semangat pemuda untuk kemajuan nagari dan daerah kita. Bangkitlah pemuda mari kita bangkitkan batang tarandam didengan kongres pemuda ini", tegasnya.

Dikesempatan itu Bupati juga menghimbau kepada para Camat dan Walinagari untuk menyusun anggaran untuk bantuan Rumah tak layak huni ditiap kecamatan dan nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh camat dan Walinagari untuk menyisihkan dana yang ada untuk diberdayakan kepada bantuan rumah tak layak huni di daerah kita,"tegasnya.

Usai memberikan sambutan Bupati menyempatkan berfoto bersama dengan seluruh peserta Kongres Pemuda Nagari Tungkar tersebut.ul