Abdel Haq SAPA Penyuluh Agama Tigo Nagari

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq bersilaturrahmi dengan penyuluh agama islam non PNS 
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq bersilaturrahmi dengan penyuluh agama islam non PNS Kecamatan Tigo Nagari di KUA setempat Rabu (11/4).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Abdel Haq sembari mengaplikasikan program Kemenag SAPA (silaturahmi dengan Penyuluh Agama) juga untuk mendengarkan program-program kerja yang telah dilakukan oleh para penyuluh di kecamatan tersebut.
Dia berpesan, agar para penyuluh tetap pro aktif, bersinergis dan berkoordinasi dengan Kepala KUA dalam menjalankan tusinya membina masyarakat Tigo Nagari.

Menurutnya, PAI merupakan perpanjangan tangan Kemenag dalam mewujudkan visi misi serta membantu pemerintah daerah khususnya kecamatan dalam membangun masyarakat dari bidang agama dan keagamaan.

Abdel Haq juga mengingatkan para penyuluh agama untuk terus berupaya mengembangkan potensi diri dan berinovasi dalam menjalankan kinerjanya.

Disampaikan Kepala KUA Kecamatan Tigo Nagari Ilfa Jasri, sejauh ini keberadaan PAI di tengah-tengah masyarakat cukup dirasakan dan berperan aktif dalam membantu program-program kerja KUA di bidang agama.

Dan disebutnya, untuk mengevaluasi kinerja guna meningkatkan keprofesionalan pihaknya setiap bulannya aktif menggelar rapat koordinasi bersama delapan orang penyuluh agama Islam non PNS yang bertugas di wilayah kerjanya. 

Jasri berharap, keberadaan penyuluh agama Islam mampu meningkatkan pensyiaran ajaran agama Islam, dan dinilainya penyuluh sangat dibutuhkan dalam membina mental serta akhlak generasi muda di ranah perbatasan Pasaman ini.

Apalagi katanya, dengan berdiri dan berjalannya proses belajar di MDTA yang baru saja diremikan oleh Wakil Bupati Pasaman, para penyuluh dapat membantu dalam hal proses pendidikannya. (suf78)