11 Peserta Diklat Prajabatan CPNS Pasaman Keracunan

Sebanyak  11 orang  peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) prajabatan CPNS Pemerintah Kabupaten Pasaman Sumatera Barat keracunan

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Sebanyak  11 orang  peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) prajabatan CPNS Pemerintah Kabupaten Pasaman Sumatera Barat keracunan makanan sehingga  masuk ke ruangan IGD RSUD Lubuk Sikaping, Kamis (12/04/2018).

Para korban berasal dari dokter, bidan, dan tenaga penyuluh ini mengalami keracunan saat mengkonsumsi makanan atau minuman. Namun hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah mereka keracunan makanan yang disediakan panitia, atau makanan yang dijual di luar lokasi acara.

Dari data yang dihimpun di rumah sakit, 11 orang yang diduga korban keracunan ini adalah Fitri (29 th), Rani Susanti (30 th), Indra Mayeldi (36 th), Vika Maharani (27 th), Metra (28 th), Mutia Havizah (30 th), Vivin marlen (27 th), Syafdina Yesi (36 th), ummi (30 th) dan Sri Sudarti (31th) terakhir sampai pukul 10.50 WIB bertambah satu lagi yaitu Siti Mariyah (29 th).

Mendapat informasi tentang keracunan makanan bagi peserta Diklat Prajabatan CPNS, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis langsung mengunjungi korban di rumah sakit. 

Bupati meminta kepada panitia Diklat agar menyelidiki penyebab dugaan keracunan termasuk sumber makanan yang mereka makan.

Hal ini harus di cari penyebabnya, bila dari makanan jelas semua akan kena karena peserta ikut Diklat  jam makan sama begitu juga sarapan bersama-sama.

"Mari kita berdoa bersama untuk kesembuhan  11 orang saudara kita yang kena keracunan disebabkan salah makan" semoga Allah memberikan kekuatan dan hidayahNYA, sebut Yusuf Lubis.  (Ek).