Walikota Payakumbuh Realisasikan Hibah Konstruksi untuk Gudang BB

Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto,SIK
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Kuswoto beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh melakukan peletakan batu pertama pembangunan gudang barang bukti (gudang BB) Satreskrim Polresta Payakumbuh. Menurut perencanaannya, Gudang BB ini akan dibangun 2 lantai diatas lahan seluas 60 Meter persegi milik Polres Payakumbuh. Untuk tahun 2018, akan dibangun satu lantai dengan Pagu dana Rp. 243.990.000,-

Acara dilaksanakan di Mapolres setempat pada Senin (19/03/2018). Turut hadir 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benny Warlis, para Asisten Setdako, Kepala Dinas PUPR, para Perwira Polresta, Camat Payakumbuh Timur dan anggota Polres Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Kapolresta Payakumbuh, AKBP Kuswoto menyampaikan apresisasi yang tinggi kepada Walikota Payakumbuh beserta jajaran yang telah bersedia membantu merealisasikan bantuan hibah konstruksi pembangunan gudang BB tersebut.

“Terima kasih Pak Walikota dan Pemko Payakumbuh atas atensinya yang luar biasa, sehingga pembangunan Gudang BB ini bisa terwujud. Berkat bantuan dari Pak Walikota akhirnya gudang BB yang sudah lama kami inginkan segera dibangun. Selama ini kita belum memiliki gudang BB, sebab ruang Reskrim kita juga kecil, sehingga untuk penyimpanan barang bukti kadang kami bingung juga mau naroknya dimana. Mudah-mudahan dengan adanya gedung dan gudang BB ini kegiatan tipikor nanti bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar AKBP Kuswoto.

Dikatakan Kapolres, kegiatan peletakan batu pertama tersebut merupakan karya besar terakhir dirinya sebagai Kapolres Kota Payakumbuh menyusul telah keluarnya Surat Keputusan (SKEP) Kapolri tentang mutasi dirinya dari posisi Kapolres Kota Payakumbuh.

“Kegiatan ini mungkin kado terakhir dari saya sebagai Kapolres Kota Payakumbuh, karena SKEP kepindahan saya sudah turun, tinggal menunggu pelaksanaan Sertijab saja, semoga pembangunan gudang BB ini bisa menjadi kenangan terhadap diri saya selama mengabdi kurang lebih dua tahun di Payakumbuh,” ujar Kapolres Kuswoto.

AKBP Kuswoto juga menyatakan bahwa selama dua tahun mengabdi di Polresta Payakumbuh dirinya banyak fokus pada perbaikan pelayanan publik di Polresta.

“Yang paling penting itu adalah pelayanan kepada masyarakat, Alhamdulillah sarana prasarana pelayanan di Polresta secara terus menerus kita perbaiki untuk kepuasan masyarakat dalam berurusan,” jelas Kuswoto sembari menunjuk ruang layanan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor yang sudah cukup ekslusif dihalaman depan Mapolresta.

Senada dengan Kapolresta, Walikota Payakumbuh Riza Falepi juga menginginkan agar pelayanan publik di Kota Payakumbuh terus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

“Pelayanan di Polresta merupakan bagian dari pelayanan pemerintah di Kota Payakumbuh, jadi bantuan pembangunan gudang BB ini merupakan bagian dari kewajiban kami juga untuk meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Payakumbuh,” ujar Walikota Riza Falepi.

Dikatakan Walikota, meski anggaran yang dimiliki Pemko Payakumbuh tidaklah besar, akan tetapi dirinya tetap bisa mengalokasikan anggaran yang terbatas itu untuk membantu pembangunan gudang BB Polresta Payakumbuh.

“Anggaran kami cukup terbatas, ukuran APBD kita kecil, tidak seberapa dibandingkan dengan kota-kota lain, apalagi kota di Pulau Jawa. Akan tetapi untuk urusan peningkatan pelayanan publik seperti keberadaan gudang BB ini kita bisa anggarkan, karena memang sangat perlu untuk pelayanan publik, tentunya dengan berpedoman kepada aturan yang berlaku,” akui Walikota Riza Falepi.

Menurut Walikota, pihaknya sangat terbuka dengan setiap usulan pembangunan dari pihak manapun yang endingnya adalah peningkatan pelayanan publik.

“Kalau ada anggaran, dengan senang hati Pemko Payakumbuh akan membantu, apalagi antar sesama instansi negara, tidak ada masalah, tinggal diatur saja agar sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap Wako Riza.

Kedepan Walikota berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara Pemko Payakumbuh dengan Polresta Payakumbuh.ul