Uztad Fitri, " Manusia di Liputi Tujuh Sipat dari Allah," Harus di Ketahui Umat Muslim


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Jumat 16 Maret 2018 jadi khatib shalat Jumat,  Fitri Abu Hasan mengisi rangkaian kegiatan shalat jumat  di Masjid  ukhuwah di lingkungan Perkantoran Balaikota Padang Air Pacah, Jumat (16/3).

Dalam khotbah jumat  Uztad Fitri sampaikan bahwa manusia pertama menguni dunia Nabi Adam yang berasal dari sorga di buang Allah ke Bumi karena melanggar aturan dan perintah  Allah di dalam sorga, sebutnya.

Manusia berasal dari tulang punggung qulbi nabi Adam, sampai saat ini kita menjadi anak cucu  nabi Adam tersebut yang berasal dari tulang Qulbinya.

Maka itu, dalam tubuh kita itu di liputi tujuh sipat di anuhgerahkan Allah, kekuatan di antaranya, ayat, qukrat, iradat, ilmu, samiak, Basyar dan Kalam.

Bila salah satunya sipat tersenut tidak brrfungsi di tubuh kita,  jelas hidup ini sangat terasa sekali kekurangan dan tidak sempurna menjadi manusia.

Seperti ilmu, kita tak punya ilmu karena tak mau belajar tentu jelas kita menjadi orang bodoh, Samiak  bila di cabut  pendengaran oleh Allah tentu jelas tak mendengar,  begitu juga Kudrat tidak punya kekuatan, untuk bekerja jelas kita butuh kekuatan dan tenaga.

Maka itu, kita harus selalu mendekatkan diri setiap saat kepada Allah, dan selalu bersyukur apa yang di dapat  serta ikhlas dalam mengerjakan perintah Allah, ujar Uztad. (tf).