Targertkan Tepat Sasaran, Diskominfo Gelar Forum OPD

Kadiskominfo, H. Elvi Jaya pimpin Forum OPD
(foto by : Jentra)

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Payakumbuh, mengadakan Forum Organisasi Perangkat Daerah Jum’at 16 Maret 2018, untuk memaparkan kegiatan program kerja Dinas Kominfo Payakumbuh kedepannya. Forum yang di laksanakan di Gedung serba guna Bakinco tersebut dihadiri oleh perwakilan OPD yang ada di Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Kominfo, Elvi Jaya mengatakan, selain memaparkan rencana Program kerja tahun 2019, Forum tersebut juga sebagai meningkatkan kerjasama antara OPD yang ada dengan Dinas Kominfo serta wartawan.

“Kami berharap, kegiatan ini tepat sasaran sehingga rencana Walikota tercapai karena Diskominfo merupakan titik terdepan menjalankan visi dan misi Walikota Payakumbuh,” Ucap Elvi Jaya.

Salah satu yang di programkan oleh Diskominfo Payakumbuh adalah Auto Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi informasi. Seperti mengembangkan aplikasi dan pemberdayaan Informatika, dan pengembangan data center. Selain itu, kominfo juga neningkatkan kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan daerah dengan melakukan kerjasama antar media massa. Sehingga seluruh kegiatan Pemko Payakumbuh dapat terpublikasi.

“Sebelumnya, kita telah mengembangkan WiFi gratis sebanyak 78 OPD dan Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh. Selain itu, kita juga tengah mengembangkan Aplikasi SAKIP sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, “terang Elvi Jaya.(rel/ul)