Satlantas Pasaman Bagi-Bagi Bunga Dan Coklat

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Dengan senyum ramah, seorang polwan menghampiri salah satu pengendara roda yang membawa anaknya sembari membagikan bunga Kamis (8/3).

Kepala Satlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes menyampaikan bahwa bentuk apresiasi Polres Pasaman kepada pengendara roda dua yang tertib berlalu lintas dan lengkap menggunakan helm termasuk kepada anak yang diboncengnya.

Disebut Fion, kegiatan ini merupakan program kepolisian yang sedang digalakkan se Indonesia yakni Operasi Keselamatan tahun 2018.

Ia mengatakan setangkai bunga maupun coklat diberikan kepada anak-anak yang dibonceng dengan mengenakan helm. Disamping itu pihaknya membagikan brosur himbauan, kepada pengguna jalan ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap pengendara untuk tertib berlalu lintas.

Dia katakan untuk operasi Keselamatan 2018 ini, berbeda dengan razia biasa dilakukan dengan melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar. 

kali ini, polisi lebih mengedepankan sosialisasi dan keselamatan kepada pengendara.

Menurutnya giat operasi ini lebih mengedepankan tindakan preventif, lebih bersifat imbauan dan teguran. 

Bahkan pengendara yang tidak tertib dan tidak melengkapi atribut kendaraanya, kepolisian hanya menekankan peraturan dan ketertiban. 

Dia berharap dan mengimbau setiap pengendara agar lebih mematuhi peraturan lalulintas yang ada, khususnya di wilayah hukum polres pasaman. dengan kelengkapan kendaraan baik STNK dan SIM maupun lainya seperti spion.(suf78)