Ngopi Bareng Guru PAI

Dan ini terkait dengan pembayaran tunjangan sertifikasi guru PAI”, terangnya.
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Melahirkan siswa yang unggul tidak terlepas dari peranan guru pendidikan agama Islam. Paparan yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq dengan para guru pendidikan agama Islam (PAI) SD, SMP, SMA, SMK se Pasaman dalam acara Bimtek SIMPATIKA di aula kantor setempat Rabu (21/3).

Dikesempatan itu, Abdel Haq mengatakan tujuan Bimtek Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama ini untuk mendapatkan Kejelasan, Kepastian, waktu, akurasi, keamanan, tanggung jawab, saran dan prasarana, kemudahan akses, serta kenyamanan seluruh data-data guru PAI ranah Pasaman.

“Dan ini terkait dengan pembayaran tunjangan sertifikasi guru PAI”, terangnya.

Pada hari itu juga, Abdel Haq menyinggung hal-hal yang dinilai penting berkenaan dengan peningkatan mutu pendidikan Islam dan sumber daya manusia guru PAI ranah Pasaman.

Katanya, mutu pendidikan perlu lebih ditingkatkan karena melalui pendidikan agama Islam dapat membentuk akhlak, karakter, moral peserta didik sehingga terhindar dari prilaku-prilaku menyimpang dari aturan agama dan hukum negara ini.

“Ngopi alias ngobrol pendidikan Islam perlu dilakukan untuk membahas, mengevaluasi proses belajar mengajar”, tukasnya.

Diterangkannya, ngopi ini merupakan program prioritas dan inovasi Kemenag dalam upaya menyiap generasi yang unggul, berkualitas dunia akhirat. (suf78)