CJH Tigo Nagari Pemantapan Di Padang

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Puluhan calon jemaah haji (CJH) Kecamatan Tigo Nagari
Kabupaten Pasaman mengikuti pemantapan bekal di Asrama Haji Parupuk Tabing Kota Padang kemarin (7/3).

Ditemui Kamis (8/3), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tigo Nagari Ilfa Jasri, S.Sos.I mengatakan bersama pengurus IPHI kecamatan  membawa sebanyak 23 calon jemaah untuk mengikuti bimbingan manasik teori dan praktek dibimbing oleh H.Efrizal, S.Ag Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, kegiatan manasik di luar daerah dilaksanakan bertujuan untuk lebih mematangkan dan memantapkan bekal para calon tamu-tamu Allah sehingga siap dalam melakukan ibadah haji nantinya.

Disebutnya, di Padang para CJH diberi penjelasan lebih lengkap tentang segala hal yang berkenaan ataupun ibadah yang akan dilakukan di tanah suci semisal mengenakan kain ihram, praktek thawaf, sa’I, melontar jumrah dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan sukses dan CJH cukup puas”, tukasnya.

Ilfa Jasri berharap, melalui kegiatan-kegiatan semacam ini dapat memberikan arti dan penambah pengetahuan bagi calon jemaah Tigo Nagari untuk meraih kemabruran ibadah rukun Islam kelima nantinya di tanah Haram.

Terpisah, Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq mengapresiasi kegiatan yang dikoordinir oleh Kepala KUA dan pengurus IPHI Kecamatan Tigo Nagari itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut sarat manfaat dan dapat memperkuat keilmuan khususnya mengenai ibadah haji dan diharapkan itu bisa menjadi bekal yang baik bagi mereka untuk mengantisipasi kesalahan dalam melakukan ibadah. (suf78)