Catatan Taf Chaniago, " Kesuksesan Pemerintah Berada di Bagian Humas"

Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) sebuah tempat pekerjaan yang sibuk  setiap harinya memberikan pelayanan pada masyarakat dan yang utama sekali pada pimpinan.

Seperti Humas Pemerintah Kota Padang, selalu dekat dengan pimpinan yaitu Walikota dan Wakil Walikota karena setiap kegiatan dan program kerja di jalankan butuh di Publikasikan dan di lengkapi foto serta buat rilis berita lalu di kirimkan pada semua media massa.

Jadi, humas memiliki tugas dan beban kerja yang tinggi dan berat, bertanggung jawab langsung pada pucuk pimpinan kota ini, tidak ada hari liburnya  baik hari raya sekalipun,  begitulah tuntutan kerja di bagian humas.

Disamping itu, bagian humas selalu menjaga hubungan harmonis dengan Wartawan dan pucuk pimpinan media massa sebagai mitra kerja di lapangan, baik media cetak, Elektronik dan media online.

Maka itu, peranan humas sangat penting sekali untuk menyebarluaskan kegiatan program kerja pemerintah lewat media massa sebagai mitra kerja.

Jadi, baik dan suksesnya sebuah informasi tersebarluaskan ke publik semua tak terlepas dari peranan tenaga kehumasan menuntaskan kegiatan pimpinan setiap hari dalam bentuk  informasi membuat rilis dan foto, lalu di kirimkan  ke media massa.

Tenaga kehumasan orangnya harus memiliki kepribadian yang baik dan santun, dapat memberikan pelayanan yang prima kepada siapapun orangnya,  orangnya supel, mudah di ajak bicara apa saja, pintar menyimpan rahasia negara,  dapat bergaul dengan segala lampiran masyarakat, selalu mengutamakan kepentingan orang banyak, tak mau nego-nego yang bisa merugikan orang lain. ***