BW Luak Limopuluah Jadi Barometer Publikasi Pembangunan Daerah

Kunjungan Silaturahmi Wakil Walikota Payakumbuh
di BW Luak Limopuluah
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Setelah sempat diundur akibat padatnya jadwal kerja, hari ini Rabu (14/03/2018) Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menyempatkan bersilaturahmi dengan awak media yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limopuluah. Masuki ruangan Balai Wartawan, Erwin Yunaz langsung mengamati isi dan sarpras yang ada di ruangan BW yang nota bene adalah aset Pemkab 50 Kota ini. Dengan rasa kekeluargaan dan penuh keterbukaan, ERwin Yunaz meminta kepada kawan-kawan media untuk berperan aktif memberikan informasi posifit kepada masyarakat, khususnya warga Kota Payakumbuh.

Pada sesi pembukaan, Ketua BW Luak Limopuluah Marjohan memberikan gambaran bahwa BW Luak Limopuluah adalah wadah berkumpulnya awak media dari beberapa oragnisasi jurnalis yang ada di daerah ini. Marjohan juga menggambarkan kondisi BW Luak Limopuluah yang masih banyak kekurangan, khsususnya ketersedian sarana jaringan dalam rangka memperlancar kelancaran tugas para awak media.

Menanggapi curahan Ketua BW Luak Limopuluah dan beberapa rekan awak media, Wakil Walikota Erwin Yunaz menyebutkan bahwa awak media adalah mitra pemerintah yang harus menjadi perhatian, karena awak medialah yang mempublikasikan semua bentuk pembangunan yang dilaksanakan di suatu daerah.

“ Zaman ini informasi sudah terbuka. Artinya, setiap orang bebas berbicara termasuk keberadaan media massa sebagai lembaga informasi. Namun pemko sangat mengharapkan, pemberitaan kawan-kawan media massa mengedepankan pemberitaan yang baik dan bagus kepada masyarakat.Kita berharap awak media terus membangun jembatan hati dengan siapa saja di pemerintahan dan begitu juga sebaliknya.Kalau bisa, kita programkan pertemuan silaturahmi secara rutin, apakah itu namanya coffee Morning, kapan perlu kita hadirkan pimpinan OPD. Saya sangat terbuka untuk itu, kalau perlu di rumas dinas Wawako pertemuan itu kita gelar,” pinta Erwin Yunaz yang disambut positif oleh puluhan wartawan yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Erwin Yunaz juga mengakui bahwa 5 tahun masa kepemimpinannnya sebagai Wawako di Payakumbuh mendampingi Walikota Riza Falepi, waktu yang sangat singkat untuk bisa berbuat untuk daerah ini.

“ Selama menjabat Wakil Walikota, saya ingin ingin membuat goresan indah untuk nagari untuk membangunan Kota Payakumbuh. Kegiatan silatutahmi dengan wartawan ini, bukan bertujuan politik untuk menjadi Walikota. Bukan, sama sekali. Namun, semata-mata ingin mengajak kawan-kawan media untuk sama-sama membangun daerah ini. Dalam rangka menunjang kelancaran rekan awak media, pemko payakumbuh melalui Diskominfo dalam waktu dekat ini akan menyiapkan media centre. Mari Kita maksimalkan pemanfaatannya untuk mempublikasikan pembangunan dan mengangkat citra daerah," ucap Erwin

“ Banyak yang sudah kita lakukan untuk pembangunan daerah ini, termasuk soal keagamaan. Kita berharap rekan awak media yang tergabung dalam BW Luak Limopuluah akan menjadi barometer yang baik bagi daerah lain, khususnya dalam publikasi pembangunan daerah,” ungkap Erwin Yunaz sekaligus menyampaikan harapan, agar kawan-kawan media menyampaikan informasi melalui pemberitaan yang baik, sehinga menjadi pergerakan yang besar untuk pembangunan Payakumbuh yang lebih baik.

Silaturahmi yang juga dihadiri Kabag Protokoler, H. Firdaus, Sekretaris Diskominfo, H. Deldi Anggoro bersama Kabid Humas, Wandi diakhiri dengan tanyajawab dan harapan adanya perhatian Pemko kepada anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah.ul