Maksimalkan Tugas, Kabag Kesra Minta Dukungan Kemenag

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

 Sebagaimana yang pernah dilakukan mantan Kabag Kesra Ipendi, hal tersebut juga dilakukan Kabag Kesra yang belum beberapa hari dilantik sebagai pengganti Ipendi Muis. Dialah Ul Fakhri, Kabag Kesra Setdako baru yang sebelumnya bertugas di Sat Damkar Payakumbuh. Ul Fakhri sebelumnya juga pernah menjabat Kepala kelurahan.
Dalam rangka memaksimalkan tugasnya di Bagian Kesra yang notabene bersentuhan langsung dengan pembinaan masyarakat, UL Fakhri mohon dukungan kankemenag Kota Payakumbuh.
Hal tersebut disampaikannya disela silaturrahmi antara kakanwil kemenag Provinsi Sumatera Barat dengan Pemko Payakumbuh yang dilaksanakan di aula serbaguna kankemenag, Selasa (23/01/2018).

Sebelumnya, dalam silaturrahmi singkat di ruang kerja Kepala kankemenag, Ul Fakhri sampaikan harapan itu.

"Dalam rangka memaksimalkan pembinaan terhadap umat di Payakumbuh, kami secara pribadi mohon dukungan Kepala kankemenag beserta jajarannya. Kami juga harapkan koordinasi yang kondusif. Kami siap menerima masukan dan kritikan membangun, demi terciptanya kehidupan harmonis di Payakumbuh, " ungkap Ul Fakhri.

" Ya, selama ini kan hubungan kita sangat harmonis. Karena bagian Kesra dan kankemenag bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita saling melengkapi saja, " balas Asra Faber.

Tak cukup sampai disitu, usai silaturrahmi antara kakanwil dengan pemko Payakumbuh yang difasilitasi Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Kabag Kesra Ul Fakhri juga menggelar pertemuan singkat dengan para Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF)  di teras Seksi PHU.

Harapan yang sama juga disampaikan Ul Fakhri kepada PAIF.

"Dalam menjalankan tugas, kami secara pribadi juga minta bantuan dengan PAIF. Karena kami tahu, PAIF adalah salah satu ujung tombak di kankemenag. Untuk itu mohon juga dukung kami dalam memaksimalkan tugas, " ucap Ul Fakhri kala itu.

" Insyaallah pak Kabag, selama ini kita juga saling melengkapi dalam memberikan pembinaan terhadap masyarakat. Atas nama penyuluh agama islam yang ada di Payakumbuh, Kami siap membantu tugas pemko Payakumbuh dalam pembangunan di bidang agama di Payakumbuh. Tentunya sesuai porsi kami PAIF, " jawab PAIF Fajri Nur.ul