Kunjungan Silaturrahmi Komisi I DPRD Pemko Pekanbaru ke Satdamkar Payakumbuh.

impiannews.com, Payakumbuh--Rombongan Komisi I DPRD Kota Pekanbaru kunjungi Makodam Kota Payakumbuh. Rombongan yang hadir pada hari Rabu (24/01/2018) sekitar jam 13.05 WIB dipimpin Ir.Hotman Sitompul bersama H. Nasruddin Nasution dan beberapa anggota lainnya disambut disambut oleh Kasi Pencegahan dan Operasional, Ahdion beserta anggota SatDamkar yang terletak di Kelurahan Nunang daya Bangun Kec. Payakumbuh Barat. 

Silaturrahmi singkat digelar di makodam, hingga semua rombongan menunaikan shalat Zhuhur.
Sehabis shalat, rombongan langsung menuju Kantor Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran yang berada di Eks lapangan Bola kaki Kapten Tantawi/Poliko didampingi Kasi OPS, Ahdion. Rombongan disambut penuh hangat dan kekeluargaan di kantor Sat Pol PP dan PK oleh Kasatpol PP dan PK, Devitra M.Si bersama Sekretarisnya, Drs. Ipendi, Kasubag Kepegawaian, Jonaidi, A.Md dan Kabid Damkar, Adrizal S.Sos.

Dalam silaturrahmi ini, rombangan Komisi I ini yang membidangi Hukum dan Pemerintahan mengucapkan terima ksih telah memberikan sambutan penuh kekeluargaan.

" Dalam pelaksanan tugas, pemko Payakumbuh adalah mitra bagi Pemko Pekanbaru, termasuk Damkar yang pegang posisi penting dalam kemasyarakatan. Untuk itu, sudilah kiranya pemko Payakumbuh sharing pengalaman terkait kebijakan yang dilakukan terkhusus di Bagian Pol PP dan Damkar, " sebut Hotman Sitompul.

Kasat Pol PP dan Damkar, Devitra menjelaskan panjang lebar terkait kebijakan dan kebersamaan yang diterapkan pemko Payakumbuh sebagai aset yang pegang peranan penting dalam masyarakat.

" Selain kebijakan dan dukungan penuh pemko bersama DPRD, kebersamaan dan kekompakan adalah hal yang sangat menentukan keberhasilan tugas. Manajerial dan pembagian tugas yang apik juga menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas utama memadamkan api dikala ada kebakaran. Selain itu koordinasi dengan satdamkar pemko dan pemkab daerah tetangga juga terjalin baik, sehingga pelaksanaan tugas berjalan optimal. Dan demikian juga sebaliknya. Intinya kebersamaan dan saling bahu membahu," terang Devitra.

Mendapat penjelasan dan uraian target kerja dari Kasatpol tentang kinerja Damkar Kota Payakumbuh, salah seorang anggota rombongan, Ivo Kissy sampaikan apresaisinya. 

"Ini akan menjadi bahan perbandingan bagi kami anggota Dewan nantinya untuk diterapkan di Kota Pekanbaru. Terima kasih atas penyambutan dan pelayanan yang telah diberikan. Hubungan baik antara 2 daerah mesti dipertahankan dan ditingkatkan selalu, agar lebih the best," tukuk penuh senyum Ivo.

Sebelum meninggalkan Kota Payakumbuh, rombongan menyempatkan diri untuk pengambilan dokumentasi. Tampak juga hadir dalam rombongan dari DPRD Kota Pekanbaru Puji Darianto, Ida Yulita Susanti, Pankat Purba, Sri Rubianti, H. Suprianto, Ferry Shandra Pardede, H. Tarmizi Ahmad. Rombongan juga di dampingi Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru bersama Staf kom I, Muliadi. (ul)