Tim Basket Bukittinggi Juarai Kejurprov Basket Ball 2017 di Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh).

Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) Basket Ball KU (Kelompok Umur/Kelahiran) tahun 1998 yang digelar di Hall Basket Ball Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat, berlangsung meriah dan sengit hingga babak final yang berlangsung hari ini, Minggu (3/12) antara tim basket Payakumbuh berhadapan dengan tim basket Kota Bukittinggi. Dibabak final ini, Tim Kota Payakumbuh yang ditukangi Surya Ronald harus mengakui keunggulan anak asuh dari Pelatih Tim Bukittingi, Isrizal dan Asisten Pelatih Ade.

Sebelumnya kejurprov ini telah dibuka secara resmi Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz tanggal 26 November 2017, lalu.

Dibabak pertama sampai akhirnya, Tim Tamu masih memimpin dalam perolehan angka dengan skor  22-16. Pergantian demi pergantian pemain mulai dilakukan oleh masing-masing pelatih untuk memaksimalkan serangan ke ring lawan.

Saat Quarter kedua baru dimulai, Tim Bukiitinggi yang tampil menggunakan seragam warna putih itu, kembali lebih dahulu merobek ring tim Payakumbuh. Sampai berakhirnya quarter kedua, Bukitinggi masih memimpin dengan perolehan angka 40-26.

Memasuki quarter ketiga, Tim Bukitinggi juga lebih dahulu mencetak angka, kondisi tersebut terus berlangsung hingga berakhirnya quarter tersebut. Sehingga Payakumbuh masih tertinggal dari tim lawan dengan skor 54-35 untuk keunggulan Tim Kota Bukitinggi. Keunggulan Tim tamu terus bertahan hingga berakhirnya quarter empat/terakhir, dengan skor 70-41.

Partai Final Tim Putra Kelahiran tahun 1998 itu, disaksikan langsung oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, Ketua Perbasi Provinsi Sumbar, Roni Yenes, Ketua Perbasi Payakumbuh, Ledo Putra, serta dari Ketua Koni Payakumbuh, Yusra Maiza.

Ketua Panitia Kejurpov Sumbar Basket Ball tahun 2017, Jimmy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuksekan Kejurprov Basketball yang pertama kali digelar diluar Kota Padang itu.

“ Terima kasih Pemko Payakumbuh serta dukungan semua pihak, terutama kawan-kawan panitia, sehingga Kejurprov ini sukses kita gelar”. ucapnya Jimmy.

Sementara itu, Ketua Perbasi Payakumbuh Ledo Putra serta Sekretaris Perbasi, Edward, juga mengucapkan hal yang sama, termasuk kepada Pengprov Perbasi Sumbar, Pemko Payakumbuh, Koni serta pelatih tim putra-putri dan atlit-atlit yang  bermain untuk mengharumkan nama Payakumbuh di Cabang Olahra Basketball.

“ Terima kasih untuk semua, terima kasih untuk sukses acara kita. Terutama kepada pelatih dan kepada adik-adik yang telah bertanding meraih presatasi untuk mengharumkan Payakumbuh, khsusnya dibidang Olahraga Basket. Kami atas nama panitia pelaksana memohon maaf yg sebesar besarnya kepada semua pihak apabila dalam pelaksanaan acara ini terdapat banyak kekurangan”. tutur Ketua Perbasi Kota Payakumbuh, Ledo Putra.ul