Sukseskan HAB Kementerian Agama ke 72, Beberapa Lomba Disiapkan

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Setidaknya ada sekitar 14 lomba yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 72 di Kota Payakumbuh.

Lomba yang akan digelar ini merupakan hasil musyawarah / mufakat dari beberapa kali rapat yang dilaksanakan panitia.

Menurut rencana pelaksaan lomba akan dimulai tanggal 7 Desember 2017 dan dibuka resmi Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber.

Diterangkan Ketua HAB, Kanafi yang didampingi sekretarisnya, Nurhidayat di ruang Penyelenggara Syariah, Rabu (06/12).

" Sebagaimana Kepala Kankemenag telah keluarkan SK Nomor 282 tahun 2017 tertanggal 25 Oktober 2017 tentang kepanitian HAB Ke 72 disertai rapat perdana panitia 01 November 2017 di aula serbaguna serta rapat-rapat seksi yang telah kita gelar beberapa kali diputuskan ada 14 cabang lomba yang akan digelar, baik untuk tingkat siswa maupun antar pegawai. Selain itu, kita juga mengundang Kemenag tetangga untuk ikut andil dalam lomba ini. Dan itu sudah tradisi sejak dulu. Mohon kerjasama semua seksi dan anggota panitia, demi suksesnya helat kita," ungkap Kanafi.

" Adapun 14 cabang lomba itu dapat dilihat dipapan informasi. Berpedoman dengan HAB tahun lalu, kemungkinan jadwal itu bisa berubah apabila bentrok dengan momen penting seperti ujian dan kegiatan kota yangtidak bisa kita wakilkan. Panitia juga mohon maaf ada penanggalan yang salah dan akan kita perbaharui secepatnya, termasuk spanduk yang telah kita cetak," tambah Nurhidayat.

Ditempat terpisah, Koordinator Seksi Lomba, Jufrimal menjelaskan, lomba yang telah kita publikasikan di papan informasi merupakan usulan dan mufakat bersama.

"Dalam lomba itu juga terdapat kelanjutan lomba HAB tahun lalu, yaitu lomba hafalan surat As Sajadah. Kalau dulu untu pejabat, sekarang untuk staf dan pegawai. Terkait hadiah lomba kita telah koordinasi dengan seksi hadiah. Biasanya hadiah kita siapkan dari iyuran asn untuk HAB dan sumbangan dari mitra kerja dan donatur lainnya. Adapun terkait bhakti sosial dan anjangsana, biasanya kita bincangkan kemudian. MARI KITA MERIAHKAN, INI MILIK KITA" terang Jufrimal.(ul)