Muzni Zakaria, "RSUD Harus di Kelola dengan Baik"

IMPIANNEWS.COM Solok Selatan).

Komisi Akreditasi Rumah Dakit (KARS) menilai akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Solok Selatan, Rabu (6/12) di RSUD Solok Selatan.

Selain tim penilai yang dipimpin oleh dr Sulistyawati, hadir dalam penilaian tersebut Bupati Solok Selatan, Sekretaris Daerahm, Asisten, Kepala OPD beserta pegawai di lingkup RSUD Solok Selatan.

dr Sulistyawati menyampaikan rumah sakit harus memenuhi indikator kepuasan pelanggan, dan juga pengelolaan komplain yang lebih profesional terutama sektor pelayanan kesehatan yang sering menjadi perhatian publik.

Ia berharap, sertifikat akreditasi menjadi titik tolak untuk memberikan pelayanan yang sesuai standar. “Akreditasi ini bukan hanya untuk selembar sertifikat tetapi harus diterapkan dalam pelayanan,” ujarnya.

Semantara itu, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan, RSUD merupakan rumah sakit yang cukup representatif bagi masyarakat solok selatan untuk berobat dan mendapat perawatan dengan berbagai fasilitas kesehatan yang dimiliki.

“RSUD Solok Selatan sangat perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik serta profesional, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Bupati.

Bupati berharap akreditasi tidak hanya sekedar sertifikat semata, akan tetapi sebagai sebuah proses berkelanjutan tanpa henti dalam meningkatkan tata kelola pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

“Saya mendukung penuh agar proses akreditasi ini berjalan dengan baik dan lancar, Apapun yang dibutuhkan sepanjang berpegang pada prinsip pelayanan kepada masyarakat maka Pemerintah Daerah akan mengupayakan,” ujarnya.(Hm).