KUA kecamatan Payakumbuh Selatan semakin dengan jemaahnya.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Kepala KUA kecamatan Payakumbuh Selatan, Irfan Junaidi mencoba lahirkan sebuah gebrakan baru dengan melahirkan sebuah inovasi "KUA kecamatan Payakumbuh Selatan semakin dekat dengan jemaah".

Hal ini dilahirkan sebagai wujud integrasi KUA dengan jemaah mesjid dan mushalla. Setelah sebelumnya, Pemko Payakumbuh telah lahirkan inovasi Gerakan Shubuh Berjamaah. Namun beberapa bulan belakangan GSB terlihat mati suri.

Sebagai wujud langkah lebih mendekatkan peran KUA dengan masyarakat khususnya di mesjid dan mushalla di wilayah kerjanya, Kepala KUA, Irfan Junaidi mengeluarkan surat tugas Safari Da'wah untuk jajaran penyuluh agama.

Sebagaimana dijelaskan Irfan Junaidi via selulernya, Sabtu malam (09/12).
"Kita sengaja bentuk 2 Tim Safari Da'wah. Tim l diketuai Ramli, dengan anggota Afrizul, Yano Desrianto, Ismail, Yani dan Lisfa Yanti.

Sedangkan Tim ll diketuai Fajrinur dengan anggota Busra Algeri, Elidar, Firdaus, Rahmi Wati, Yalmakh Doni dan Sofia Gita Ayu. Kedua tim itu langsung dikoordinir Kepala KUA.

Sebelumnya tanggal 6 Desember 2017, Tim l telah mengunjungi mushalla Nurul Iman Tongah Padang kelurahan Balai Panjang yang disambut gembira ketua pengurus, Syafril, SIQ, " terang Irfan Junaidi

Malam ini sedang berlansung Safari Da'wah Tim ll di Surau Melayu kelurahan Padang Karambia. Kita bersama penyuluh agama gelar silaturrahmi dengan jemaah yang tergolong jarang dikunjungi dan tersentuh pengajian oleh para dai.

Bertindak sebagai pentausiyah, Fajrinur. Dan alhamdulillah ketua pengurus, Adri bersama jemaah lainnya juga bangga mendapatkan kunjungan Tim Safari Da'wah KUA Kecamatan Payakumbuh Selatan , " lmbuhnya.

Selain memantapkan program kerja penyuluh agama, kegiatan ini bertujuan untuk Menghidupkan ghirah keagamaan ditengah masyarakat. Tujuannya agar semua mesjid / mushalla hidup sholat 5 waktu, aktif TPQ dan aktif wirid pengajiannya.

Setiap mesjid dan mushalla akan kita pergilirkan, termasuk anggota tim. Sehingga semuanya dapat bagian sebagai penceramah, lanjut Irfan
"Dari 2 tempat yang telah kita kunjungan, alhamdulillah pengurus sangat bangga.

Karena setiap penceramah akan membahas topik berbeda dan terkini. Selain itu kita juga menyerahkan bantuan al quran seadanya. Kita mencoba bagaimana keadaan kita dan KUA kecamatan Payakumbuh Selatan, dirasakan utuh oleh masyarakat dan jemaah, " tukuk Irfan Junaidi.(ul)