Ketersediaan Telur dan Daging Ayam, Pemkab 50 Kota - Pemko Bengkulu Tekan MoU

IMPIANNEWS.COM (Kab 50 Kota).

 Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati 50  Kota di kawasan Bukik Limau, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Pemko Bengkulu  sepakati kerjasama di bidang peternakan. Kesepakatan ini dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Bupati, Irfendi Arbi dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan,Senin (4/12/2017)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M Yunus, Kabag Kerjasama Pemko Bengkulu, Willy, Kabag Perekonomian Pemko Bengkulu, beserta Kepala-kepala OPD se Kabupaten Limapuluh Kota dan Pemko Bengkulu.

"Kita berharap kerjasama ini bukan hanya sebatas kesepakatan kerjasama saja, namun bisa menentukan rencana aksi. Terutama, bagi dinas terkait agar perdagangan komoditi telur dan daging ayam ini bisa berjalan dengan baik, sehingga mendatangkan manfaat yang besar kepada masyarakat di 2 daerah. Karena Bengkulu juga terkenal penghasil dedak dan jagung , " kata Irfendi Arbi didampingi Wabup Ferizal Ridwan

Harapan senada juga disampaikan Walikota Bengkulu  melalui Kepala Bagian Kerjasama, Pemko setempat, Willy.

“Kita ingin menjalin kerja sama yang saling menguntungkan, dalam rangka pengendalian inflansi di Kota Bengkulu dan Kabupaten Limapuluh Kota yang salah satu diantaranya, memenuhi komoditi 9 kebutuhan pokok terutama terkait dengan komoditi telur ayam dan daging ayam,” ungkapnya.

“Seperti kita ketahui, Kabupaten Limapuluh Kota merupakan sentra produksi telur ayam dan daging ayam. Untuk itu kerja sama ini perlu dilakukan agar serta merta menjaga stabilitas harganya di wilayah masing-masing,” tuturnya.(rl/ul)