DDS Gabungan Kec. Payakumbuh Selatan dihadiri Ketua DPRD

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Walau hujan,  namun dengan semangat untuk agungkan dan tinggikan kalimat Allah, alhamdulillah DDS Gabungan yang dipusatkan di TPQ Mesjid Makmur kelurahan Kapalo Koto Ampangan kecamatan Payakumbuh Selatan,  Ahad pagi (10/12), berjalan lancar. DDS Gabungan pagi ini salah satu DDS istimewa, karena dihadiri langsung Ketua DPRD Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam bersama Lurah Afnidayati.

Ketua LDS Kec Payakumbuh Selatan, Syafril, SIQ sampaikan ucapan terima kasih kepada 21 pimpinan TPQ yang tersebar di Payakumbuh Selatan yang telah aktif mengikuti DDS Gabungan ini. Selain itu, Syafril juga aturkan terima kasih kepada Ketua DPRD, YB Dt Parmato Alam yang sekaligus tokoh adat masyarakat Kenagarian Aur Kuning dimana pusat DDS pagi ini dilaksanakan.

"Terima kasih Busra Algeri, pengurus LDS Kec Payakumbuh Selatan, Panitia lokal,  Ketua DPRD, Kepala Kua Kec Payakumbuh Selatan, Seluruh Guru TPQ se kecamatan pyk Selatan, kepala kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Ketua LPM dan tokoh masyarakat serta seluruh donatur. Pagi ini kita akan laksanakan semua rangkaian kegiatan DDS dari awal hingga akhir.

Sebelumnya kita telah dirikan Shubuh berjamaah, " lapor Ketua LDS.
Kepala KUA kecamatan Payakumbuh Selatan diwakili PAIF, Fajrinur dalam apresiasinya mengungkapkan rasa bangga.

" DDS merupakan salah satu wadah menanamkan pendidikan agama kepada anak sejak dini. Terbiasanya anak bangun pagi dan hadir di mesjid atau mushalla untuk shalat Shubuh berjemaah. Keterbiasaan anak bangun pagi melahirkan jiwa yang disiplin.

Sehingga semua agenda dunia dilaksanakan setelah beribadah kepada Sang Khaliq. Dengan kegiatan ini, silaturrahmi akan semakin kuat, dan islam pun akan kuat. Saat ini islam banyak diterpa cobaan baik di tingkat nasional maupun di internasional, " ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD, YB Dt Parmato Alam dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemko Payakumbuh siap mendukung kegiatan agama dan keagamaan di Payakumbuh.

" Insyaallah, untuk tahun 2018 dana insentif terhadap penyelenggaraan kegiatan agama dan keagamaan di Payakumbuh akan terus kita perjuangkan meningkat dari tahun ke tahunnya. Atas nama pribadi dan wakil rakyat, kami berharap kegiatan ini terus berlangsung sesuai jadwal yang telah disusun, terkhusus untuk LDS kecamatan Payakumbuh Selatan.

Lanjutkan terus, dan mohon dukungan dari semua unsur termasuk kelurahan, " sambut YB Dt Parmato singkat.
Pelaksanaan DDS Gabungan di Mesjid Makmur ditutup dengan makan bersama.(ul)