11 Kemenag Sumbar Ikuti Helatan HAB 72 Di Pasaman

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Sebanyak 11 tim dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengikuti pertandingan olah raga di ranah Pasaman.

Helatan yang bertajuk peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 72 tahun 2018 mempertandingkan dua cabang olah raga badminton dan bola volly putera dan puteri, diikuti sebanyak 200 ASN Kemenag wilayah dua berlangsung selama dua hari (9-10/12).

Ketua pelaksana Nafrizal menyampaikan, dua cabang olah raga dalam rangka HAB tersebut diikuti oleh tuan rumah sendiri, Kemenag Kabupaten Pasaman Barat, Kemenag Kabupaten Agam, Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, Kemenag Kota Pariaman, Kemenag Kota Padang Panjang, Kemenag Kota Bukittinggi, IAIN Bukittinggi, Kemenag Kota Payakumbuh, Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar.

“Even ini sudah menjadi agenda tahunan dan kali ini di pusatkan di Pasaman”, terang Nafrizal.

Dilanjutkan olehnya, pada cabang bola volley putera diikuti delapan tim yakni tuan rumah, Kanwil, Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, Kemenag Kota Pariaman, Kemenag Kota Payakumbuh, Kemenag Kota Padang Panjang, Kemenag Kota Bukittinggi dan Kemenag Kabupaten Agam. Sedangkan golongan puteri diikuti enam tim minus tim Kanwil.

“Cabang badminton di hall Maulana dan volly di GOR TUanku Rao Lubuk Sikaping, tambahnya.

Dalam hal ini Kepala Kankemenag Pasaman H.Abdel Haq menyambut bahagia dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah perhelatan akbar keluarga besar Kemenag Sumbar pada tahun ini.

Ia mengatakan pertandingan ini sebagai wadah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan tali silaturrahmi sesame ASN disamping berkompetisi dan meningkatkan kebugaran jasmani.

Abdel Haq juga menyampaikan permintaan maafnya atas penyambutan dan suguhan yang mungkin dinilai belum maksimal sembari mengucapkan selamat bertanding kepada kontingen.

Leader Kemenag ranah Pasaman itu juga berharap kontingen Pasaman berhasil meraih prestasi dan sukses dalam penyelenggaraan dan pertanggung jawaban.

Ajang ini resmi dibuka oleh Kepala Kanwil yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H.Artis Arjun dan dihadiri oleh sejumlah Kepala Kemenag Kabupaten dan Kota wilayah dua Sumbar.

Artis menyampaikan apresiasi atas kesanggupan Kemenag Pasaman menggelar kegiatan tersebut dan meminta para peserta untuk bisa berkompetisi secara sehat, menjunjung tinggi sportifitas dan menjalin kuat ukhuwah Islamiyah dan persaudaraan sesame pegawai Kemenag di Sumbar ini.(suf78)